memory

Masa-masa Indah Kala ku menjadi Bagian mu

Ku tak tau harus mulai dari mana, sebuah cerita indah yang ingin ku urai dalam 2 tahun kebersamaan kita, Masa-masa indah di kelas bahasa. Mulai saat dimana kita dipertemukan di ruang kelas sempit nan bau (dekat WC), sampai saat hamparan luas perguruan tinggi memisahkan kita, saat dimana kita terpisah karena impian kita masing-masing. Meski tak sedikit sendu menghiasi hari-hari kebersamaan kita, tapi kebersamaan itu akan menjadi memori yang terlalu indah untuk dilupakan.
Hem,,,jadi pengen balik Aliyah lagi nich. Untuk menyegarkan kembali ingatan tentang betapa unik dan menariknya Satwa-Satwa bahasa, kiranya perlu mengenal lebih jauh tentang koleksi Satwa yang dimiliki bahasa. Gimana kalau kita mulai dengan satwa jantan terlebih dulu (Betina; rahayu, Wp,mamake,ainin, luluk, ragil, Nia, farida dkk sabar ya). Kalau kita bicara masalah bahasa , tentulah selalu identik dengan orang yang satu ini, dialah MARKEMON,,,, (kayaknya dibuku absent gak ada dech nama itu). Eits lupa,,,, M.sholihudin….. amin !!!!! sesuai namanya cowok yang satu ini Sholeh abiezz (jerene ibuk’e). meski tampan(preet),cool , amin adalah sesosok yang gak banyak tingkah( wedi luwe). Selama menjadi bagian dari kelas bahasa berbagai penghargaan telah ia persembahkan, mulai dari menjadi finalist kartono-kartini 2007, lomba masak, balap karung, kapten tim basket juga sepak bola bahasa, sampai yang paling fantastis adalah penghargaan untuknya sebagai siswa paling sering nebeng (golek berangan budal sekolah). Jika ditanya masalah pesona, beee,,,, yang satu ini memang paling pinter. Terbukti banyak cewek-cewek yang klepek-klepek(setelah cium aroma tubuhnya)…heheheheh,,, peace!!!! Pria kelahiran bojonegoro ini dipercaya teman-teman sebagai ketua kelas XI bahasa (tapi kalo menurutku temen2 milih karna ngesakne).
Next, gak pantas rasanya jika yang satu ini diperkenalakan belakangan. Selain usianya yang paling sepuh (seng MBAU REKSO) dialah ketua kelas XI bahasa sebelum akhirnya di kudeta amin, dia akrab disapa dengan sebutan “Mbah” , nama aslinya adalah Lutvi Rohman. ya,,, dia memang pria yang dianugrahi talenta luar biasa, berbagai judul film telah ia bintangi. Seperti siksa kubur, tarsan kota , adzab anak durhaka dan tentu yang paling fenomenal adalah aksinya menjadi “fatiroh”. pak soleh guru bahasa inggris sering memintanya untuk menemani mengajar di depan kelas, bukan karena si mbah pinter lo….tapi karna si Engkong sering datang terlambat hingga harus di hukum berdiri di depan kelas. Kasian juga ya,,,,.!. penampilanya yang eksentrik mengingatkan kita pada vokalis grup band radja,,,,lutvi kasela. Pria yang lahir di babilonia 1400 sm ini memiliki rambut yang sangat panjang. Hal ini dikarenakan ia terlalu sibuk beribadah untuk bekal matinya(yang sudah sangat dekat) sehinga tidak sempat untuk sekedar mencukur rambut.
Lanjut,… sebenarnya males rasanya jika harus mengenang kembali orang yang satu ini. Selain gak ada satupun kenangan manis bersamanya, dia juga siswa bahasa yang paling sulit didefinisikan. Pokok’e ancur banget…(tapi tak apalah),
Ahmad farrih muzaky alias jacky (versi p.bisri), onta (versi cayank luluk), atau nidji (versi p.amru). begitu banyak julukan yang dialamatkan kepadanya mungkin menjadikanya gak bisa gemuk,hehehe. Beberapa orang yang masih percaya barokah memanggilnya dengan embel2 GUS. Ya,,,, benar sekali dia masih punya garis keturunan darah biru (wouw, saudaranya cumi-cumi donk), Eky adalah cicit dari Hadrotus syech KH. Al-fattah. Namun gelar itu tak pernah menghalanginya unuk tampil funky (papua), bisa dilihat dari rambutnya. Dan tak sedikit pula dari kalangan artis yang membeo gayanya. Sebut saja giring “nidji” (niru rambute eky). Ada juga lo cewek yang cinlok dengan gus gaul ini, bahkan konon mereka sudah pacaran sejak Mts…..(sopo kuwi). Kala cah bahasa jenuh dengan sulitnya bahasa jepang,rumitnya pelajaran matematika, ato mbuletnya antropologi,eky hadir dengan segala aksi konyolnya yang sedikit bisa jadi hiburan gratis.
Nama selanjutnya ada Abi & irfan. Bukan tanpa maksut menyebutkan dua orang ini secara bersamaan, karena mereka memang saudara kembar,,,hehehehe. Mereka mempunyai begitu banyak persamaan, ibarat kata mereka laksana “Tai ayam dibelah 2”.. Abi & Irfan. Berdasarkan hasil survey majalah tahlil edisi 26 kepada cewek2 bahasa, Abi adalah cowok paling artistic,,, mulai dari gaya berjalan ala cover boy, hingga senyum manis khas yang banyak bikin puyeng gadis-gadis. Tak salah jika begitu banyak cewek yang ngebet banget dengan Abi (pengen nampar). Tak banyak yang tau bahwa abi adalah seorang yang sangat patuh dan loyal kepada ketua kelas, sampai-sampai abi rela antar jemput setiap hari dipondok pak ketua,,,(hem,,,,penakmen blitukane).Begitupun irfan, ketika di MAN Nglawak sudah tidak terhitung berapa banyak cewek ( yang ia klaim) menjadi pacarnya. Setali tiga uang dengan kakaknya (Red; abi) irfan juga sangat pendiam, dicium diam, ditamapar diam, dipuji diam,, dan yang paling penting kalau ditanya guru tentang pelajaran selalu diam,,(gak iso). satu keunikan dari irfan adalah, dalam seminggu ia bisa berulang tahun lebih dari satu kali,,, aneh juga ya. Cowok yang mirip banget dengan irwansyah ini(jere’e bocae diwe) sangat fasih berbahasa jepang, bersama abi dan farida ia menjadi murid kesayangan bu santi.
Kelas bahasa pernah menyandang predikat sebagai kelas para pejabat, hal ini dikarenakan di kelas ini ada ketua osis juga mpk. Dialah m.victor syafi’i,,,, ketua osis 2008. tampaknya darah pemimpin memang mengalir dalam diri victor, karena ayahnya juga seorang kepala desa. bukan tanpa alasan dia terpilih sebagai ketua osis, selain dianugrahi keindahan ragawi juga intelektual dan karisma yang memukau, victor juga tercatat sebagai santi di pondok al-fattah. Artinya pria yang satu ini benar-benar Mr.perfect (jerene cah bajulan). Hal yang paling ditunggu-tungu teman-teman dari victor adalah kala ia membawa pia basah(meskipun BS) . beberapa siswa mengatakan bahwa victor adalah akronim dari VIKiran koTOR,,, ya meski tampak lugu dan soleh, jangan ditanya kalo masalah awewek… langsung pikiran-pikiran jorok metu(.hehehehe,,ojo dianggep guyon).
Pejabat yang satu lagi bernama Achmad Riezal Lazuardi(ARieL).. sang ketua MPK 2008. dialah penganut faham efisiensi bicara, tak banyak kata keluar dari mulutnya,Tak banyak tutur sapa darinya, namun begitu banyak wanita yang terpesona olehnya . Bukan hanya karna dia cantik (eh ganteng),tapi terlebih karna senyum manisnya. yang bikin lemes cewek2,hahahaha. Sekilas kodok mungkin terlihat lemah gemulai, namun jangan kaget kalo dia jago banget jika bermain di olahraga keras khas cowok, seperti sepakbola,basket,volley,tenis, renang,balet juga lompat tali.
Selama di MAN Nglawak ia juga nyantri di pondok Al-fattah, dialah M.Fuad Anwar, alias N-Gage (enek critane diwe nyapo di panggil gitu). Sebuah tingkah unik dari fuad, yakni setiap ada kayu-kayu berserakan langsung dia ambil, begitupun bangku rusak di sekolahan, bukan karena ia mengamalkan sunah Nabi- kebersihan sebagian dari iman- tapi karena kayu-kayu itu ia perlukan buat masak dipondok. itu alasan kenapa bangku di MAN Nglawak sering hilang…..hehehehe. kang Fuad adalah santri yang sangat ta’dzim kepada kiai, dengan sebuah harapan ngalap barokah, untung-untung mbah Qodir mau menjadikanya menantu,,,, hehehehe (gak mungkin kang).
Nama lengkapnya adalah M.ilham Abdulloh, namun biasa disapa abdel. sang playboy kelas berat dari daratan tanjunganom. Menurut kabar burung(burung mati) banyak banget cah Man Nglawak(salah satune mak kantin) yang takluk dengan pesona ilham,. Meski sering bikin onar, ricuh dan kisruh dikelas, tak jarang pula (nek kadung mbeneh) keluar kata-kata bijak darinya.
Cewek yang satu ini menasbihkan dirinya sebagai assisten pribadi ketua kelas (meski sebenarnya jabatan itu gak ada dalam struktur pengurus kelas). Dialah santy dwita sari mewangi sepanjang hari meski gak pernah mandi…. Namun cukup panggil saja gentong. Saking ngefansnya dengan ketua kelas, dia memajang foto amin di dompetnya dan menunjukan kepada ortunya bahwa amin adalah pacarnya (mesakne cah). Meski memiliki tubuh yang atletis(gendut;Red), santi penakut lo,,,. Santi takut banget dengan yang namanya kucing(padahal harimau aja sungkem klo ketemu dia).
Kesepahaman tak sering terjadi di kelas bahasa, namun ketika ditanya siapa cewek cilik diwe, pinter bahasa jepang dan juga lucu??? Maka aku yakin semua akan sepakat bahwa farida-lah orangnya. Cewek yang terlahir di daerah terpencil dikawasan lengkong ini akrab sekali dengan kata-kata “jwing-jwing,,,zet-zet,zet” dan kata-kata gak jelas lainya khas cah ilik,,,,.hohohoho.
Kelas bahasa mungkin hanya terdiri dari 32 siswa, namun jangan salah kalau kelas bahasa terasa begitu sesak. Bukan karna ruang kelas yang terlalu sempit, tapi karna di kelas ini ada beberapa siswa yang memiliki ukuran tubuh ekstra besar ,,,,,hehehehe. Satu diantaranya adalah pasangan truck-gandeng feny dan nurul. Yang mana keduanya tergabung dalam grup vocal yang bernama ďGǎrŎÑģ. Kemampuan Feny dan Nurul dalam bernyanyi sudah tidak ada yang meragukan lagi, sudah tak terhitung berapa album yang telah mereka telurkan, yang seluruhnya meledak. Feny dan Nurul mempunyai ketertarikan yang sama besar di dunia hewan,jika Feny memilih usaha per-pindang-an Nurul lebih memilih usaha per-potong-an (ternak ayam potong).hehehehe.
Meski usianya telah lebih dari satu abad, tak sedikitpun mengurangi semangatnya dalam menuntut ilmu. Dialah yusrotul “mamake” ainin. Bersama mbah lutfi dia menjadi siswa bahasa yang paling disungkani, tidak hanya karna usianya yang tergolong tua, tapi dialah tempat dimana temen2 bisa meminta nasehat, saran, petuah bahkan minta nomer togel. Selama di Man Nglawak beliau juga tercatat aktif sebagai santri pondok sambirobyong. Beliau juga penganut faham nebengisme, sebuah faham yang digagas oleh M.sholihudin amin, dimana diharuskan kepada setiap pemeluknya untuk golek nunutan budal sekolah. Waduch2 golek gratisan ki critane,,,,,

Di barisan selanjutnya ada nama Nur sayidah Wp. (Wp berarti wanita perkasa). Diawal kelas 2 penyakit kerap menyapanya, dan hal itu memaksanya untuk sering tidak mengikuti pelajaran. Namun dikelas 3 kala penyakit mulai jarang menjamahnya dia menunjukan kapasitasnya sebagai seseorang yang dianugrahi kemampuan intelegensi diatas rata-rata..
Meski terlahir dan besar dikota solo, sebuah kota yang terkenal akan lembut dan halus tutur kata masyarakatnya , serta masih menjunjung tinggi batas-batas nilai Feminisme wanita, tak menjadikan Indriasti minangkani putri takut untuk memperjuangkan kesetaraan Gender. Ya,, indri adalah sesosok wanita kecil(item gak manis + ngentutan sisan) yang begitu semangat menyuarakan kesetaraan gender. Baginya semua aktifitas cowok, ia dan wanita-wanita lainya pun bisa melakukanya. Mulai dari panjat pohon kelapa, sepakbola, ngopi, ronda malam, dan aktifitas cowok lainya. Indri pun tampaknya enggan jika harus memakai atribut-atribut khas cewek, apalagi jika harus tampil menor dengan riasan Make Up (wes elek, gak gelem macak sisan,,,,hehehehehe).damai……
Dia tergabung dalam grup vocal yang bernama “lovely trio”. Meski gak begitu terkenal, dia adalah satu-satunya anak bahasa yang bener2 artis( yang lain Cuma “pengen jadi artis”). Suara-suara merdunya kerap mengisi hari-hari di kelas bahasa (radio sokor muni).dia bernama “Umi Koirun Nisa”. Setelah jadi artis terkenal ia kerap terlambat datang kesekolah, menurt penuturan teman-teman hal ini dikarenakan saat dikamar mandi Umi keasikan menyanyi, sehingga gak sadar lo udah kesiangan.
banyak cewek-cewek tangguh dari kelas bahasa, namun satu diantara yang tertangguh adalah Nanik. betapa tidak, untuk mencapai sekolah ia harus menempuh jarak berpuluh-puluh kilo. Dan hebatnya jarak itu ia tempuh dengan naek sepeda. Lintas kabupaten tak menyurutkan ia untuk datang tepat waktu.

Mas Boy , begitu ia biasa disapa. Berperawakan sixpack, berparaskan selebriti, dan berakhlakan remaja pesantren. Tak salah jika ifa (punk) begitu ngfans denganya.hehehehe Ahmad bayhaqi,,, tinggal disebuah desa yang banyak didiami para penjahat kelamin (pak calak).

Bersama dengan antropologi, matematika menjadi pelajaran UAN yang paling sulit bagi temen-temen bahasa. Namun hal itu tak lantas menjadikan kurangnya minat mengikuti pelajaran matematika. Hal itu tak terlepas dari sosok guru yang satu ini. Beliau tak hanya menjadi guru matematika bagi temen-temen, tapi beliau mampu jadi apa saja .hehehehe. dialah bu Lilik

One thought on “memory”

  1. Iki toch blogmu!!!!
    Ceritane kurang lengkap n menurutku harus diperhatikan dalam hal theme and layoutnya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s